Tahun Baru 2019

Hingga 31 Desember 2018, pekerjaan akhir tahun dipacu sedemikian cepat agar tuntas sebelum pergantian tahun. Semua transaksi selama 2018 harus segera terlunasi. Tradisi tutup buku departemen akunting berhasil menyeret semua lini agar bersegera menuntaskan berbagai hutang pekerjaan. Sebisa mungkin semua tuntas tidak bersisa. Karena awal tahun harus dibuka dengan pecatatan baru.

Sebaik atau seburuk apapun tahun lalu, kita selalu diberi kesempatan untuk menutupnya juga membuka lembaran baru di tahun ini. Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi lebih baik.

Untuk segala hal yang sudah terjadi di 2018, saya ingin mengucapkan terima kasih. Kepada semuanya, tidak terkecuali. Saya pun ingin tutup buku dengan berbagai cerita 2018. Cukup menjadi kenangan yang tidak menyandera diri. Dan juga ingin membuka catatan baru yang lebih baik di kehidupan 2019.

Doa terbaik terpanjatkan untuk kebaikan bagi semuanya. Bagi saya, keluarga, negara, juga dunia. Semoga tahun ini semua bisa bergerak menuju cita-cita mulia.

2019, Dimulai..

Salam 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s