Berkawan

​Mungkin sebagian dari pembaca merasakan juga. Menjadi orang yang selalu berganti-ganti lingkungan sosialnya. Pindah sekolah karena naik jenjang, Pindah lokasi kerja, Pindah rumah, merantau kesana-kemari. Efek positif dari hal itu adalah bertambahnya daftar orang yang kita kenal, sebagian ada yang menjadi teman, sebagian dari itu ada yang menjadi sahabat. Hal negatifnya adalah kita jadi jauh dengan teman-teman yang terlebih dahulu kita kenal di lingkungan sosial kita sebelumnya. 

Itulah mungkin ada pendapat yang mengatakan bahwa ada begitu banyak orang yang berlalu lalang dalam hidup kita dan hanya sedikit sekali yang menetap. Kalau dikorelasikan dengan hukum relativitas, sebernarnya karena kita saja yang berlalu-lalang sehingga yang lain terkesan yang datang dan pergi. Meski demikian, yang sejati akan tetap tidak hilang dimakan jarak dan ditelan masa. #Halah

Teman tetaplah teman (bukan bahas friendzone). Fakta itu tidak berubah, tentang kita memiliki hubungan dengan orang-orang yang bisa jadi saat ini telah sangat lama tidak kita temui. Hanya mungkin perasaan kita yang memudar. Tidak sehangat dulu. Bahkan canggung kala bertemu kembali dengan kondisi saling pangling.

Ramadhan hari ke 17. Tidak lebih dari dua pekan Idul Fitri 1438 akan tiba. Momen itu jangan sampai agak tersiakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Harus jadi alasan untuk menyempatkan diri bertemu sebanyak mungkin keluarga dan teman dimasa-masa liburan. Menyambung silaturahim begitu istilahnya. Hal yang sangat dicintai Allah dan Rosulnya. Sampai dijanjikan akan diperbanyak rizkinya dan diperpanjang umurnya. 

Advertisements

2 thoughts on “Berkawan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s