Gairah

Image

Semua akan bermula dari sebuah visi. Dia akan memberikan gambaran yang begitu jelas akan apa yang akan kita capai. Dia yang akan terus memberikan dorongan semangat tanpa ada habisnya. Membakar habis emosi untuk sebuah obsesi akan kesempurnaan pencapaian. Dia akan meneguhkan diri, di saat kita dihadapkan dengan beratnya kenyataan realita. begitu terbatasnya sumber daya yang dipunya. dan terpuruknya kondisi kita saat ini. Semua itu akan habis dengan luapan semangat untuk mencapai cita-cita.

kemudian visi itu didamingi dengan keberanian. keberanian untuk mengambil tantangan. keberanian yang tak akan terpatahkan dengan besarnya resiko yang akan menimpa. Ia akan memberikan sensasi bahwa jatuh adalah keniscayaa. Namun tak apa. Hanya dengan bangkit kemudian berlari kembali semua akan terlunasi. 

di saat yang sama, kerendahan hati akan menjadi selimut dalam dinginnya hati. Kemauan dan kesungguhan untuk mau belajar. Dari siapapun. Lebih mudakah ia. Lebih miskin. Ia akan membuat kita merendah agar ilmu itu turun dan mengisi kendi kendi yang kosong. Semuanya adalah inspirasi. kita hanya perlu untuk membuka mata untuk melihatnya. Kemudian mau mengambil manfaat tanpa perlu menyombongkan diri.

Beritahukan aku suatu fakta, maka aku akan mempelajarinya.
Beritahukan aku suatu kebenaran, maka aku akan percaya.
Beritahukan aku suatu kisah, maka aku akan mengingatnya dalam hati dan tak akan pernah melupakannya

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s